Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 30 Oktober 2014

Tubuh Anda ke Capaian atau Kelelahan, Itu Sangat Jauh Berbeda Loh...!!!!

Aishiteru - Hello para blogger pernahkah kita mendengar orang yang meninggal gara - gara kerja....?, nah kita harus tau, apakah orang meninggal itu memang gara - gara bekerja atau karena sudah ada penyakit yang ada pada orang itu dan akhirnya menyerang saat mereka bekerja.

Nah kali ini Aishiteru akan mengingatkan kepada para blogger semua untuk mendeteksi apakah kita bekerja hingga kecapaian atau kelelahan, karena keduanya adalah dua hal yang sangat jauh berbeda.

Peneliti dari Stress Research Institute di Stockholm University, Dan Hasson, menjelaskan, perbedaan yang paling jelas terlihat bila setelah tidur atau istirahat, rasa capai itu hilang. Jadi, pekerja itu hanya capai.

Menurut wikipedia Kelelahan (fatigue) adalah suatu kondisi yang memiliki tanda berkurangnya kapasitas yang dimiliki seseorang untuk bekerja dan mengurangi efisiensi prestasi, dan biasanya hal ini disertai dengan perasaan letih dan lemah.[1] Kelelahan dapat akut dan datang tiba-tiba atau kronis dan bertahan.( http://id.wikipedia.org/wiki/Kelelahan ).

Nah.... manakah yang paling sering kita alami ...? kebanyakan orang pasti akan bilang saya hanya kecapekan saja. Dengan istirahat sudah pasti sehat kembali, Sementara, secara emosional orang yang lelah terus menerus atau kelelahan bakal merasa lelah meski sudah tidur atau istrahat lama. Biasanya, orang kelelahan akan susah tidur meski badan sudah lelah luar biasa.

"Jadi jika Anda menawarkan orang yang capai untuk berlibur, biasanya mereka akan senang mengambilnya. Tapi, tidak dengan orang yang kelelahan. Meskipun mereka membutuhkannya, seseorang yang lelah akan makin tumbang jika pergi berlibur," kata Hasson.

Sebenarnya, tubuh yang lelah itu sudah menunjukkan tanda-tanda. Tapi, para pekerja yang gila kerja meyakini bahwa motivasinya bisa menguatkan fisiknya untuk menuntaskan tugasnya hingga akhir. Akhirnya, tanpa disadari si pekerja bakal tumbang alias sakit bahkan meninggal. ( Liputan6.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

About