Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 04 November 2014

Tips Menjadi Karyawan Baru

Aishiteru - Pernahkah anda pindah tempat kerja.....? atau malah sering pindah - pindah tempat kerja...?
nah kali ini Aishiteru akan membahas mengenai lingkungan tempat kerja. Biasanya orang yang sering pindah tempat kerjanya mempunyai banyak ragam alasan kenapa mereka pindah tempat kerjanya. Alasan utamanya adalah karena mereka mengatakan bahwa mereka tidak cocok dengan " lingkungan kerjanya.

Di setiap perusahaan pasti mempunyai budaya kerja yang bervariasi dan beragam, ada yang sangat melakukan disiplin waktu kerja, ada yang slow slow aja yang penting kerjaan beres, bahkan ada perusahaan yang di jalankan dengan cara yang sederhana dan kekeluargaan, nah di perusahaan manakah anda saat ini...?
gak usah di jawab.. cukup anda saja yang tau.....:)

Tempat kerja atau lingkungan kerja kita harusnya menyenangkan, supaya kita mempunyai semangat yang tinggi dan akan menghasilkan produktivitas yang tinggi dalam bekerja,yang biasanya harus mengenal lingkungan kerja ini wajib di lakukan oleh karyawan baru di sebuah perusahaan

Berikut adalah Tips agar kita cepat mengenal Lingkungan Kerja anda.

1. Cepatlah Beradaptasi.
Sebagai orang baru hendaknya kita cepatlah beradaptasi dengan lingkungan, mengenal orang - orang yang ada dalam kantor sangatlah membantu kita dalam memberikan kenyaman dalam bekerja kedepannya. dan jangan pelit - pelit untuk awalnya traktirlah temen yang kebetulan makan siang bareng, kalo anda cowok jangan pelit juga buat banting rokok buat di rokok sama - sama.....


2. Berkomuniskasi dengan baik
Berbicara keliatannya mudah tapi akan sangat sulit di lakukan jika kita harus berbicang dengan orang yang baru kita kenal, cobalah memulai komunikasi terlebih dahulu dengan teman - teman yang sudah lama bekerja, biasanya karyawan yang lebih lama akan sedikit sombong dengan karyawan baru.





3. Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan
Sebagai karyawan baru biasanya kita cenderung menjadi pendiam padahal aslinya kita adalah orang yang rame, nah disinilah kemampuan kita di uji untuk tetap menjadi pribadi yang menyenangkan, ( bukan berarti SKSD yaa.. ) ramah dan tetap rendah hati.


4. Hormatilah Senior
Biarpun kita hebatnya luar biasa, atau mempunyai pengalaman segudang di tempat lain, tetapi itu tidak akan berarti banyak jika kita tidak menghormati senior kita. Kita akan di bilang macam - macam, sok yess..., sok hebat...., cari muka...., angkat telor..... dan banyak sebutan - sebutan yang lain, itu semua bermula ketika anda tidak menghormati orang yang lebih lama bekerja ( senior ). ini akan mengurangi rasa nyaman di ling
kungan kerja kita. Pelan - pelan tunjukan prestasi dan kehebatan - kehebatan kita tapi tetap harus menghormati senior.


5. Berikanlah yang lebih
artinya apa...? berikanlah service execelent kepada siapa saja yang membutuhkan jasa kita, secara otomatis orang sekitar kita akan respek dan menghormati kita, tentu saja ini akan menambah rasa nyaman kita di tempat kerja.


ok... Temen - temen aishiteru, selamat mencoba yaa,..... dan satu lagi tetaplah menjadi seorang yang rendah hati walau sehebat apapun anda.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

About